Fenomena Social Climber. 


Pernah ga kalian bertemu dengan orang yang selalu memamerkan barang-barang branded yang ia punya, penampilannya modis dengan label-label terkenal yang melekat dari rambut hingga ujung kaki, nongkrong harus di tempat yang mahal, selalu membanggakan dirinya sendiri dan tak segan mengucilkan orang lain yang menurutnya tidak selevel dengan dia ?

Jika sering menemui orang seperti ini, mulai sekarang anda harus berhati- hati.

Apa itu Social Climber ?

Social Climber adalah orang yang selalu berusaha untuk berada di level status social lebih tinggi dari orang lain hanya agar mendapatkan pengakuan dari orang lain atas status sosial dirinya. Nah yang menjadi masalah adalah kaum social climber ini bukanlah orang kaya dan memiliki kedudukan atau jabatan, namun mereka akan selalu berusaha agar kelihatan seperti seorang sosialita  yang terkesan dipaksakan. Demi mendapatkan “sebuah pengakuan” mereka akan melakukan berbagai cara, seperti hanya berteman dengan orang kaya, ngutang sana-sini, bahkan mereka rela makan hanya sekali sehari supaya dapat membeli barang branded dan makan di restoran mewah. Bagi mereka menjadi seorang sosialita adalah segala-galanya sehingga mereka tidak akan pernah puas dan bersyukur atas apa yang dimilikinya saat ini.

Bahaya Social Climber.

  • Seorang Social climber tidak akan pernah merasa bahagia karena dia tidak pernah puas atas apa yang dimilikinya.
  • Seorang social climber cenderung akan menjadi pribadi yang egois yang hanya mementingkan diri sendiri sehingga tidak memiliki empati terhadap orang lain.
  • Hati-hati jika memiliki teman dengan sifat seperti ini, karena percaya atau tidak dia hanya memanfaatkan koneksimu atau materi yang kamu punya, dan suatu saat dia akan meninggalkanmu jika sudah menemukan orang yang “lebih” daripada kamu.
  • Seorang social climber tidak segan-segan mengucilkan dirimu di depan teman-temanmu sehingga dia terlihat lebih baik daripada kamu.

Semoga kita tidak menjadi golongan social climber dan dijauhi dari orang-orang seperti itu. Dan semoga kita termasuk ke dalam golongan orang-orang yang bersyukur.

Semoga bermanfaat 😊


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.