5 Hal yang harus kamu lakukan saat Weekend

Gambar : pinterest.com

Siapapun pasti setuju jika weekend adalah momen yang paling ditunggu setiap minggunya. Ketika di hari biasa kita disibukkan dengan segudang rutininas sehari-hari yang terkadang membuat pikiran menjadi jenuh, maka weekend akan menjadi momen yang tepat untuk sejenak melepaskan diri dari segala aktifitas sehari-hari. Berikut adalah 5 hal yang bisa kamu masukkan ke weekend list mu, yaitu :

1. Berolahraga

Gambar: obatherbaldiabetes.com

Saat hari biasa kamu sangat sibuk sehingga tidak memiliki waktu luang untuk berolahraga, maka weekend akan menjadi waktu pas untuk kamu aktifitas yang menyehatkan ini. Dengan berolahraga maka lemak dan racun yang menumpuk di tubuh akan dikeluarkan melalui keringat,  sehingga berat badan akan tetap terjaga, tubuh menjadi bugar, dan terhindar dari segala macam penyakit.

2. Traveling

Gambar : Ig @bangharlen

Melakukan sebuah perjalanan dengan teman atau keluarga akan menjadi aktifitas yang menyenangkan untuk menghabiskan akhir pekan. Cobalah untuk mendatangi tempat-tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya, kamu bisa menjelajah alam seperti ke gunung, laut, air terjun, ataupun kamu bisa jalan-jalan ke tempat yang memiliki nilai sejarah seperti museum, candi, dll. Dengan begitu pikiran yang tadinya jenuh akan terhapus oleh pengalaman-pengalaman baru yang didapatkan saat traveling akan membantu pikiran menjadi fresh kembali dan siap untuk melakukan rutinitas esok harinya.

3. Bersih – bersih kamar / rumah

Gambar : carikos.com

Aktifitas sehari-hari yang segudang seringkali menyita waktu kita untuk sekedar membersihkan kamar tidur. Padahal kamar tidur yang kotor dan berdebu akan menjadi sumber penyakit. Mengepel lantai, merapikan ranjang, merapikan buku atau berkas-berkas, membersihkan debu yang menempel di lemari, kursi, atau meja bisa menjadi alternatif yang dapat kamu lakukan saat weekend. Kamar  yang rapi dan bersih akan tampak indah dipandang, pikiranpun menjadi tenang, dan kamu bisa istirahat dengan lebih nyaman.

4. Bersilaturahim

Gambar : wakaf.daaruttauhiid.org

Silaturahim ga cuma bisa dilakukan saat lebaran saja. Berkumpul bersama bisa menjadi alternatif yang menyenangkan di akhir pekan. Kunjungilah sanak saudaramu atau teman-temanmu, atau ajak mereka untuk nongkrong bareng di suatu cafe, kamu bisa mengobrol banyak hal dengan mereka, kamu bisa menanyakan kabar dan keadaan mereka, dengan begitu komunikasi dan silaturahim akan tetap terjaga. Menjaga silaturahim itu penting karena itu akan membuka pintu rezeki buat kita.

5. Istirahat

Gambar : lifestyle.okezone.com

Akhir pekan ga selamanya harus dihabiskan dengan aktifitas di luar rumah. Jangan paksakan dirimu untuk beraktifitas di luar rumah jika kondisi badanmu sedang dalam kondisi yang tidak prima, karena hal itu akan memperburuk kondisi badanmu sehingga akan mempengaruhi kinerjamu di kantor esok harinya. Istirahatlah di kamar jika kondisi badanmu memang tidak baik, kamu bisa menonton TV atau membaca buku di kamar untuk mengatasi kejenuhanmu. Hal itu lebih baik bagimu daripada kamu harus memaksakan dirimu beraktifitas diluar yang menghabiskan banyak energi.

Semoga bermanfaat 😊


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.