7 hal yang harus kamu lakukan selagi muda

Masa muda adalah masa yang indah, penuh tenaga, dan penuh dengan impian. Tapi kita terkadang terlena oleh masa muda itu sendiri sehingga kita sering mengalami penyesalan dimasa tua. Hal ini sering kita hadapi ketika kita salah mengambil keputusan dimasa lalu, atau kita tidak pernah melakukan suatu hal yang memang harus dilakukan pada masa muda. Berikut adalah 7 hal yang harus kamu lakukan selagi muda sebelu1m kamu menyesal saat tua :

1. MEMILIKI TUJUAN HIDUP

oneday.jpg
oneday.blogspot.com
Memiliki tujuan hidup adalah hal utama yang harus kamu miliki. Saat usia muda harusnya kamu sudah memiliki sebuah impian, punya  perencanaan  kemana kaki ini akan melangkah di masa depan. Jangan biarkan hidupmu mengalir begitu saja, tetapkan mimpimu itu apa dan raihlah sekuat tenaga.

 

2. MILIKI PASSION

brand2dcom.jpg
brand2.com
Penting untuk diketahui bahwa kamu harus memiliki passion dalam hidup, kenali kemampuan dirimu dan hal-hal apa yang kamu suka kemudian asahlah kemampuanmu itu. Akan lebih menarik jika kamu menjadikan passionmu itu adalah pekerjaanmu, karena kamu tidak akan pernah jenuh dengan pekerjaanmu dan akan selalu semangat, sebab kamu mengerjakan sesuatu yang kamu sukai. Seperti kata orang bijak ” when your passion become your profession, working become playing”.

 

3. BERBAKTI PADA ORANGTUA

aburivaicom

 

Nah ini nih yang sering dilupakan. Kebanyakan orang-orang terlalu fokus mengejar cita-citanya sehingga lupa satu hal, yaitu membahagiakan orangtua. Orang-orang berpikir kemapanan seorang anak menjadi tolak ukur kebahagiaan orangtua, tidak ada yang salah dengan pola pikir ini, tapi yang menjadi pertimbangannya  adalah seberapa kamu yakin usia orangtuamu bisa menunggumu mapan. Membahagiakan orangtua ga harus menunggumu mapan dulu kok, cobalah lebih sering menghabiskan waktu bersama mereka, jika kamu tinggal jauh dengan orangtuamu, perbanyak komunikasi lewat telepon dengan mereka, tanyakan kabar mereka, sampaikan juga bagaimana keadaanmu disana, ceritakan kegiatan-kegiatanmu kepada mereka, dan jangan lupa sesekali kunjungi mereka, karena terkadang kata-kata tidak cukup mengobati rasa kangen mereka. Hal-hal sederhana seperti itu sudah sangat membuat mereka bahagia. Jangan sampai kamu menyesal nantinya ya guys…

 

4. TRAVELING

brilionet

 

Kenapa traveling harus dilakukan selagi muda ?? Karena selagi muda kamu masih punya banyak tenaga sehingga kamu punya banyak kesempatan untuk menjelajah dunia, mengunjungi tempat baru, mempelajari budaya baru, berinteraksi dengan orang-orang baru, tentu akan menjadi pengalaman seru dan berharga buatmu. Jangan paksakan dirimu harus pergi ke luar kota atau luar negeri jika memang budgetmu tidak memungkinkan, cobalah kunjungi tempat-tempat disekitarmu yang memang belum pernah kau kunjungi. Selagi muda jangan berdiam diri terus di rumah, jelajahi banyak tempat, karena kalau sudah tua, tenaga sudah berkurang sehingga jangankan untuk liburan, berjalan pun sudah susah.

 

5. MENEMUKAN CINTA SEJATI

log-viva-coid
log.viva.co.id
Menemukan cinta sejati juga penting selagi muda, sebab cinta sejati itu akan menjadi orang yang akan menemanimu menjalani suka dan duka kehidupan ke depannya. Jika kamu sampai salah memilih cinta sejatimu maka ke depannya bukannya kebahagiaan tapi justru kesedihan yang akan kamu dapatkan. Jangan sampai salah memilih cinta sejati ya guys.

 

6. MENJAGA KESEHATAN

klinikutamacom.jpg
klinikutama.com
Kesehatan adalah aset dari tuhan yang tak ternilai harganya, oleh sebab itu menjaga kesehatan selagi muda itu perlu. Hindari merokok, jaga pola makan, dan olahraga yang teratur, hal itu akan menjaga kondisi tubuhmu tetap sehat di kemudian hari  sehingga saat kamu beranjak tua kamu masih dapat dengan bebas menjalankan kegiatan sehari-hari, bukannya duduk lesu di kursi roda atau terbaring lemah diatas tempat tidur.

 

7. MENABUNG

infoperbankancom.jpg
infoperbankan.com
Hemat pangkal kaya, itu adalah pepatah yang sudah tidak asing lagi dan sudah jelas buktinya. Jangan habiskan masa mudamu untuk foya-foya, tabunglah sebagian dari penghasilanmu sehingga saat kamu sudah tua nanti, saat kamu tidak bertenaga lagi, kamu tidak perlu repot-repot bekerja lagi karena kamu tinggal menikmati tabungan yang sudah kamu kumpulkan saat kamu muda.

Semoga bermanfaat 😊


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.