6 Manfaat Jomblo

Istilah “jomblo” sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga kita saat ini, terutama bagi para pemuda dan pemudi. Ejekan tersebut kerap dilontarkan kepada mereka yang masih sendiri dan belum memiliki pasangan, pasalnya orang-orang dengan status jomblo selalu dianggap orang yang tidak bahagia, selalu kesepian, haus kasih sayang, dan kurang perhatian. Padahal itu adalah anggapan yang sangat keliru, sebab ada atau tidaknya pasangan bukanlah tolak ukur kebahagiaan seseorang. Tak selamanya jomblo itu dirundung kesedihan, begitu juga sebaliknya, tidak semua orang yang pacaran itu selalu diselimuti kebahagiaan.

Status jomblo bukanlah sesuatu yang harus disesalkan, karena keadaan tersebut justru dapat mendatangkan manfaat jika pikiran kita selalu fokus menghadapinya. Dibawah ini adalah beberapa manfaat menyandang status jomblo menurut analisaku selama ini :

  1. HEMAT
mrrasyiduddinblogspotcomhemat
mrrasyiduddin.blogspot.com

Seorang jomblo jelas memiliki keuangan yang lebih stabil, sebab dia hanya memikirkan kebutuhannya sendiri. Hal ini tentu berbeda dengan orang-orang yang memiliki pasangan, selain memikirkan kebutuhan sendiri, mereka juga dituntut untuk memikirkan kebutuhan bersama pasangannya, seperti makan di restoran, nonton di bioskop, jalan-jalan ke luar kota, dan ritual malam mingguan yang tidak boleh dilewatkan sama sekali. Semua hal itu tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit, apalagi jika kamu memiliki seorang pacar yang sifatnya sangat matrealistis, jika tidak disikapi dengan bijak, malapetaka kebangkrutan sepertinya sudah menanti kamu di depan, hhehe

Nah mumpung masih jomblo, kamu perbanyak menabung ya, supaya ketika suatu saat nanti kamu memiliki seorang pendamping, kamu bisa menuruti kemauan si dia yang segunung, hhehe

  1. FOKUS
vantros
vantros.co.id

Mungkin hal ini yang menjadi dasar para orangtua untuk melarang anak-anaknya agar tidak bermain “cinta-cintaan” dulu kalau masih berada di bangku pendidikan. Konsentrasi saat belajar atau bekerja pasti terpecah, sebab di pikiran kamu yang terbayang hanya wajah si dia, saat kamu makan, saat kamu tidur, bahkan saat kamu mandi, bahkan saat kamu buang air pun yang ada di pikiranmu hanya si dia, hhehe

Memang memiliki seorang pacar bisa memberikan suntikan semangat buatmu saat belajar maupun bekerja, tetapi hal itupun pasti terjadi jika hubungan kalian lagi adem ayem. Namun apabila hubungan kalian lagi diterpa masalah, hingga timbul pertengkaran, muncul silang pendapat, apalagi jika harus berakhir dengan kata perpisahan, dijamin kamu tidak akan mampu lagi untuk fokus dalam belajar atau bekerja. Kamu jadi bermalas-malasan, uring-uringan, patah semangat, lupa arah kehidupan, bahkan dalam beberapa kasus terjadi insiden bunuh diri gara-gara putus cinta, seram juga yah ternyata.

  1. BANYAK WAKTU LUANG
anglokidswordpresscomwaktuluang
anglokids.wordpress.com

Jika kamu memiliki pacar, sudah pasti waktumu akan banyak terkuras bersamanya. Contohnya seperti makan berdua dengannya, nonton berdua dengannya, menemaninya kesana-kesini, bahkan jika kamu seorang cowok kamu tentu harus mengantarkannya pulang ke rumah, kamu tidak mungkin meninggalkan gadismu seorang diri pulang ke rumahnya bukan, bisa habis lehermu digorok sama bapaknya, hhehe

Namun jika kamu seorang jomblo, kamu tidak perlu repot-repot dengan semua hal tersebut sehingga kamu memiliki banyak waktu luang yang bisa kamu manfaatkan untuk hal-hal yang positif, seperti menyalurkan hobi apa yang kamu senangi, bisa di bidang olahraga, musik, seni, otomotif, dan lain sebagainya.

Tapi ingat gunakan waktu luangmu untuk hal positif ya teman, jangan gunakan untuk hal- hal yang negatif, seperti berjudi, mabuk-mabukan, ngedrugs, seks bebas, dan lain sebagainya. Jangan rusak masa depanmu ya teman…

  1. BEBAS
warungsatekamuorgbebas
warungsatekamu.com

Jika kamu memiliki pacar, tentu kamu tidak bisa mendapatkan kebebasan yang luas, entah itu kebebasan untuk pergi ke suatu tempat atau kebebasan untuk berhubungan dengan seseorang ataupun suatu komunitas, tentu kamu harus memberitahu pacarmu dulu sebelumnya. Jika dia merasa baik-baik saja dengan hal itu jelas tidak menjadi masalah, tapi bagaimana jika justru dia tidak memberikan lampu hijau untukmu ? Kamu yakin masih ngotot dengan pendirianmu ? Bisa-bisa kamu dan dia malah bertengkar, hhehe

Nah untuk masalah kebebasan, sepertinya jomblolah juaranya, jika kamu seorang jomblo kamu bisa bebas pergi kemanapun sesukamu , kamu bisa bebas melakukan apapun yang kamu mau, kamu bisa bebas dekat dengan siapapun tanpa ada yang melarang, eh tapi ingat jangan mendekati pacar orang juga teman, bisa babak belur kamu nanti, hhehe

  1. DEKAT DENGAN KELUARGA
hilo-schoolcomdekatdengankeluarga
hilo-school.com

Tidak sedikit orang yang menjadi jauh dengan keluarganya sejak dia memiliki seorang pacar, waktunya banyak dihabiskan bersama pasangannya. Jarang berada di rumah, pulang pun sampai larut malam, bahkan seringkali sampai harus berbohong kepada orangtua demi bertemu dan jalan berdua dengan pacar kesayangannya. Terkadang oangtuamu juga tidak setuju dengan pilihan hatimu, sehingga tidak jarang kamu terlibat  pertengkaran dengan kedua orangtuamu yang tidak setuju dengan hubunganmu dengan kekasihmu

Dengan menyandang status jomblo, kamu justru bisa lebih dekat dengan keluargamu. Malam minggumu dapat kamu habiskan bersama mereka, kamu bisa tukar pikiran dengan mereka, atau kamu bisa mengajak mereka keliling kota atau sekedar makan bersama di warung pinggir jalan. Jangan sibuk pacaran aja teman, nanti kalo mereka sudah tiada, menyesal pun tiada gunanya.

  1. JAUH DARI DOSA
islamiviateknocomjauhdaridosa
islami.viatekno.com

Ini dia yang paling penting. Orang yang pacaran banyak yang menuruti  hawa nafsunya, banyak yang imannya goyah, banyak yang termakan rayuan setan. Pasalnya, jika kamu memiliki seorang pacar, tentu kamu selalu ingin bersamanya bukan, tentu kamu selalu ingin menghabiskan waktu berdua dengannya. Nah jika kamu sudah berduaan dengannya di suatu tempat, orang ketiganya pastilah setan, mereka punya banyak akal untuk menjerumuskan manusia. Jika imanmu tidak sekuat baja, maka akan terjadi hal-hal  yang diinginkan, eh maksudnya yang tidak diinginkan, hhehe

Hal ini tentu berbeda jika kamu seorang jomblo, kamu bisa lebih menjaga pandanganmu, menjaga lisanmu, dan menjaga pikiranmu.

Makanya kalau iman masih selembut kapas jangan coba-coba pacaran ya, bahaya !!!!

                                                                                   *

Akhir kata, jomblo bukanlah sesuatu yang harus diratapi, tapi juga sesuatu yang patut untuk disyukuri. Mungkin Tuhan sedang mempersiapkan sosok yang terbaik untuk dijadikan jodohmu kelak, hanya saja Dia mungkin masih ingin menguji sejauh mana kesabaranmu, Dia mungkin masih ingin kamu memberikan perhatian kepada keluargamu, mungkin  Dia masih memberikan waktu bagimu untuk memperbaiki dirimu supaya menjadi orang yang lebih baik lagi, sebab orang yang baik pasti akan mendapatkan jodoh yang baik pula, hal itu sudah menjadi janjiNya.

Lagipula bukankah manusia ini diciptakan berpasang-pasangan, cepat atau lambat pasti akan menemukan jodohnya masing-masing. Kamu tidak usah khawatir sebab Tuhan tahu siapa yang terbaik untukmu, meski yang diberikannya bukan yang kamu inginkan, tapi Dia selalu memberikan yang kamu butuhkan.

Teruslah melangkah ke depan, jalani hidupmu dengan penuh semangat, terkadang jodoh datang dari arah yang tak terduga sebelumnya, hhehe

manfaatcoidjomblo
manfaat.co.id

Jadi bagaimana teman, lebih enak pacaran atau jomblo ??? Hhhehe

 


64 respons untuk ‘6 Manfaat Jomblo

      1. Tapi syarat untuk menemukan harus ada yang mencari lo Bang. Kalau duduk diam yang dilihat hanya yang lewat di depan mata 😌 ya gpp sih, kalau yang ditemukan yang lewat depan tempat duduk itu.

        😂 balik lagi kan. Wkwkwk.

        Disukai oleh 1 orang

      2. Memang harus ada ikhtiar juga.. tapi ikhtiar yang seperti apa.. ya misalnya gini.. dalam menjalani aktivitas sehari2 pasti kita bertemu dengan banyak orang bukan.. trus bisa saja dari sekian banyak orang itu ada yang bikin kita tertarik.. dan ternyata orang itu juga tertarik dengan kita.. yaudah solusinya harus ada salah satu yang mengungkapkan perasaannya.. ya kalo sama2 diam berarti melewatkan jodoh namanya.. masalah diterima ato tidak itu mah urusan belakangan.. yang penting udah ada ikhtiar..

        Cocok mbakk ??? 😂

        Disukai oleh 1 orang

  1. Manfaat no.7, bakat akting makin terasah. Misalnya saja tiap ditanyain, “mana pacarnya?” atau, “kapan nikah?” langsung bisa akting kesurupan. Trust me, itu gak mudah. Butuh latihan dalam jangka waktu lama. Hwhwhwhw

    Disukai oleh 1 orang

  2. bang, ooo bangg.. undangan mana? ini bukan tulisan konspirasi atas jomblo pada diri sendiri kan?

    nanti ada yang nagih minta jadi pacar, terus nulis beginian?

    nikah lah bg, asikkk lah pokoknya nikah itu enak

    Disukai oleh 1 orang

    1. Hhhahaha.. kan opsinya enakan jomblo ato pacaran bang.. bukan nikah..

      kalo nikah ga usah ditanyak bang.. pasti enak lahir batin..

      Abang tau lah mahar anak gadis sekarang ga ada yang murah.. belum lagi pestanya.. belum lagi ini ono nya..

      Mungkin abang bisa bantu bang ? 😁

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.