Udah 2018 aja

Assalamu alaikum…

Selamat sore semuanya…

Gimana kabar kawan-kawan Blogger semua ???

Masih setia kan sama aku ??? Hhhehehe

 

Ga terasa yah ternyata tahun 2017 telah pergi meninggalkan kita semua, dan ga terasa ini juga sudah  7 bulan lebih aku tidak menulis apa-apa di dalam blog ini, kalau diibaratkan suami istri berarti sudah 7 bulan lebih si suami tidak “menyentuh” istrinya sama sekali. Beruntung ini hanya sebuah analogiku saja, sebab kalau itu terjadi di dunia nyata pasti si istri sudah meminta cerai. Hhehehe

Di tahun 2018 ini tidak lupa aku mengucapkan banyak terima kasih kepada kawan-kawan  blogger semua yang masih sabar menjadi follower blog aku yang sederhana ini. Tadinya aku pikir followernya berkurang atau malah menjadi kosong melompong, sepertinya  prediksiku itu salah, karena ternyata kawan-kawan masih setia membaca tulisan-tulisanku yang tidak seberapa ini. Meski hanya sedikit tapi aku sangat apresiasi itu.

Merugi, itulah kata yang pantas aku dapatkan setelah menyia-nyiakan waktu 7 bulan itu tanpa postingan blog sama sekali. Padahal saat itu ada banyak hal yang menggenangi pikiranku dan ingin segera menumpahkannya. Tapi apa mau dikata, jemari ternyata tidak seirama dengan pikiran. Alhasil blog yang aku kerjakan sejak setahun silam bak kolam tanpa air.

Pasti banyak hal yang terjadi sepanjang tahun 2017. Suka dan duka tentu berjalan beriringan. Tahun lalu merupakan tahun terberat bagiku, sebab sejak awal tahun aku harus menerima kabar buruk yang menimpa Ibuku, tak ada angin tak ada hujan tiba-tiba langsung didiagnosa menderita kanker payudara stadium 3. Sehingga mengharuskan aku untuk merawatnya dan menemaninya melalui tahapan demi tahapan pengobatan, mulai dari operasi pengangkatan payudara, kemoterapi, hingga radioterapi. Tapi tampaknya Allah selaku pemilik seluruh alam semesta ini berkehendak lain, tepat November lalu Ibuku mengembuskan nafas terakhirnya setelah berjuang sekuat tenaga melawan sel-sel kanker yang terus menggerogoti tubuhnya.

Detik itu aku tak mampu berkata-kata, airmataku tumpah ruah, tangisku pecah dan menggema ke seluruh ruangan IGD Rumah Sakit. Aku merasa seperti disambar halilintar dan ditimpa batu yang besar. Separuh jiwaku pergi, aku harus menghadapi kenyataan bahwa satu-satunya wanita yang paling menyayangiku dengan tulus kini terbaring dan terbujur kaku di hadapanku. Kala itu aku merasa menjadi manusia yang paling bersalah, karna Ibuku menutup usia sebelum aku meraih kesuksesan apa-apa. Kendati demikian, lambat laun aku semakin sadar bahwa Allah tahu mana yang terbaik untukku, mungkin kepergian Ibuku menghadap sang Pencipta adalah hal yang terbaik untuknya, sehingga Ia tidak lagi menanggung rasa sakit akibat Kemoterapi dan Radioterapi. Aku percaya selalu ada pelangi setelah hujan yang membasahi bumi.

Bukan hanya itu saja hal buruk yang menimpaku di tahun 2017, selain harus menglami kenyataan pahit karena harus kehilangan seorang Ibu, aku juga harus rela kehilangan akun sosial media facebook yang di hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Padahal aku tidak pernah menganggap memiliki satupun musuh selama hidup diatas bumi ini. Segala upaya sudah aku coba untuk mengembalikan akunku tersebut, tapi ternyata tidak membuahkan hasil apa-apa. Bagi sebagian kalangan mungkin itu bukan sebuah kendala, tapi bagi aku yang seorang pengguna aktif facebook jelas ini adalah masalah yang berarti. Akupun terpaksa harus membuat akun facebook yang baru. Hhmm mulai dari nol lagi ya hady, hhehe

Di tahun 2018 ini aku harus bangkit, rasa malas yang hinggap tahun kemaren harus disingkirkan sejauh-jauhnya, aku tidak mau lagi membuang waktu percuma. Ke depannya aku akan lebih sering menuangkan isi pikiranku dalam blog sederhana ini. Aku harap kawan-kawan sekalian senang membaca tulisan-tulisanku, dan semoga blog ini memberi manfaat bagi banyak orang. Karena aku selalu ingat kata-kata salah seorang Khulafaur Rasyidin, yaitu Ali bin Abi Thalib yang mengatakan bahwa sebaik-baik manusia adalah manusia yang memberikan manfaat bagi sesamanya.

Terima Kasih kawan-kawan.

Selamat menjalani tahun 2018 dengan penuh semangat…

semangatbromotravelindocom

 


8 respons untuk ‘Udah 2018 aja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.