Napinap Homestay Yogyakarta, Penginapan Murah Untuk Para Backpacker, Tarifnya cuma Rp 60 ribu aja !!!

Salah satu yang sering menguras kantong saat plesiran ke suatu tempat adalah menyisihkan budget untuk penginapan atau hotel. Seorang traveler terkadang bingung memilih jenis hotel yang nyaman dan tentu saja dengan harga yang ramah di kantongnya.

Kota Yogyakarta sebagai salah satu destinasi wisata yang tidak pernah sepi pengunjung tentu memiliki banyak hotel dan penginapan yang berjejer di setiap sudut kotanya, mulai dari yang menawarkan konsep elegan nan mewah sampai yang mengusung konsep sederhana saja. Nah kali ini aku akan merekomendasikan sebuah penginapan super murah dan sudah pasti nyaman dan cocok untuk para backpacker yang sedang berada di kota yang terkenal dengan bakpianya tersebut, yaitu Napinap Homestay Yogyakarta.

Aku sangat bersyukur malam itu saat perjalanan menuju Yogyakarta aku bertemu dengan seorang gadis bernama Nana yang kebetulan satu angkutan travel bersamaku. Setelah memberanikan diri mengawali sebuah percakapan kami pun terlibat obrolan yang panjang, hingga akhirnya dia pun mengajakku supaya ikut bersamanya menginap di Napinap Homestay ( kami beda kamar tentunya πŸ˜€ ), aku pun sangat tertarik karena homestay tersebut hanya menawarkan tarif seharga Rp. 60.000 saja per malam. Padahal sebelumnya aku sudahΒ  mencari di aplikasi traveloka, tapi aku tidak menemukan Homestay yang beralamat di Jalan Timuran MG III No. 84, Mergangsan, kota Yogyakarta tersebut. Sebenarnya cukup banyak juga sih Β penginapan yang menawarkan harga serupa saat aku cek di traveloka, namun tidak ada satu pun yang mampu menarik perhatianku. Tapi saat Mbak Nana memperlihatkan foto-foto di Napinap Homestay, aku langsung merasa tertarik…Β  πŸ˜€

Sekitar jam 8 malam sampailah kami di Yogyakarta, Aku dan Mbak Nana pun segera menuju Napinap Homestay dengan menggunakan taksi online. Sekedar info tambahan, kawan-kawan tidak perlu takut untuk jalan-jalan di Yogyakarta, karena disini sudah banyak bertebaran ojek online maupun taksi online yang siap mengantarkan kawan-kawan menikmati pesona kota yang saat ini dipimpin oleh Sultan Hamengkubuwono X tersebut.

IMG_6824

 

Tak lama berselang, kami pun tiba di Napinap Homestay. Tadinya aku berpikir penginapan murah ini didesain layaknya penginapan kebanyakan, ternyata homestay yang baru beroperasi sejak Desember 2017 itu dari luar tampak seperti sebuah rumah biasa. Orang-orang yang baru pertama kali melihatnya mungkin juga tidak akan sadar kalau bangunan ini adalah sebuah homestay untuk para backpacker yang sedang berkunjung di Yogyakarta.

IMG_6682

Salah satu yang membuat aku tertarik menginap di Napinap Homestay ini adalah karena konsep dormitory yang diusungnya. Bagi kawan-kawan yang belum tahu, dormitory adalah sebuah kamar yang berisi beberapa tempat tidur, persis seperti sebuah asrama. Menurut Pak Manumpak Hasibuan selaku pemilik dan pengelola usaha ini, beliau terinspirasi menggunakan konsep dormitory tersebut saat melihat penginapan-penginapan di Thailand yang memang kebanyakan memakai konsep yang serupa. Sehingga homestay seperti ini sangat cocok untuk para backpacker, selain harganya yang murah meriah, kita juga bisa bertemu dan berbagi cerita dengan kawan-kawan baru sesama traveler, baik lokal maupun mancanegara. Pasalnya bukan hanya turis lokal saja lho yang menginap disini, bahkan turis dari negara lain juga suka datang ke penginapan yang tak pernah sepi ini.

IMG_6683

 

Fasilitas di Napinap Homestay ini juga terbilang cukup lengkap. Kamar tidurnya sudah dipasangi AC, jadi pengunjung tidak perlu takut merasa gerah, selain itu ada juga fasilitas TV yang diletakkan di ruang depan beserta sepasang sofa, kamar mandinya juga sangat bersih, di halaman belakangnya juga disediakan jemuran bagi yang ingin menjemur handuknya, dan ada satu hal yang menjadikan penginapan ini berbeda dengan penginapan lainnya, yaitu disini ada sarana dapurnya bagi tamu yang mungkin hobi memasak. Jadi kalau lagi lapar tengah malam ga perlu lagi lah keluar buat beli makanan, tinggal masak di dapur aja ya kan… πŸ˜€

IMG_6686

IMG_6676

IMG_6690

IMG_6675

IMG_6677

IMG_6678

IMG_6684.jpg

Selama dua hari menginap, aku merasa sangat puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Napinap Homestay ini. Pokoknya untuk tarifnya yang sangat terjangkau yang cuma 60 ribu per malam, Β sangat worth it lah dan pantas jadi pilihan utama bagi para backpacker yang sedang melancong ke Yogyakarta. Kalau nanti ada kesempatan jalan-jalan kesana lagi, aku pasti akan menginap disini lagi… πŸ˜€

Berhubung Napinap Homestay tidak memiliki satu pun akun sosial media, jadi buat kawan-kawan yang ingin menginap boleh langsung menghubungi Pak Manumpak Hasibuan ( WA : 0813 1899 1870 ).

Happy Holiday kawan-kawan… πŸ™‚


48 respons untuk β€˜Napinap Homestay Yogyakarta, Penginapan Murah Untuk Para Backpacker, Tarifnya cuma Rp 60 ribu aja !!!’

  1. Pernah nginep di homestay dekat alun2 Yogya waktu awal2 pindah ke Yogya, asik sih, harganya nggak beda jauh dengan Nap Inap homestay sekitar 60 ribuan juga, tapi kamarku tipe dorm. Sekarang belum pernah nyoba lagi, ntar bisa jadi tambahan info kalau ada teman backpacker yang mau ke Yogya

    Suka

  2. Wahaaaaa Jogja sebenernya banyak homestay yang murah gitu sih, mas. Dormitory gitu jenisnyaaaa. Tapi ini untuk Napinap, kok saya baru denger ya ._. main saya kurang jauh nih, di Jogja :’

    Suka

  3. Penginapan ramah di kantong gini memang pas untuk backpacker-an, ya. Jujur aku belum pernah coba nginep di kamar tipe dorm kalau pas ngetrip. Alasannya, ngga terbiasa tidur nyampur-nyampur sekamar dengan orang ngga dikenal. HahahahaπŸ˜‚. Sampai detik ini aku masih nyaman dengan budget hotel. Harganya cukup terjangkau alias ngga bikin bokek juga😊.

    Suka

    1. Kalo travel blogger terbaik macam kk udah pas lah memang nginap di hotel tu.. budgetnya udah ada.. kalo macam2 awak ni nyarik yang murah2 dulu ajalah kak.. πŸ˜‚πŸ˜‚

      Suka

      1. Hehehe karena untuk urusan tidur aku agak riuweh. Kalau bisa diusahakan yang nyaman tapi masih masuk bujet lahπŸ˜€. Aku mending irit di makan hahahaha🀣

        Suka

  4. di Jogja emang banyak penginapan murah,,, tahun lalu aja pas dijogja dapat penginapan 70ribu.. udah bagus bersih dan mantap

    Kunjungi blog awak juga ya,,,www,rudihartoyo.com
    udah lama kuliat abang gk singgah di blog aku

    hahahahhahahahhahahaha

    Suka

  5. Memang kalau misalnya kita jalan-jalan ke satu tempat dan lebih banyak menghabiskan waktu di luaran, maka menginap di homestay yang dormitory adalah paling cocok. Soalnya praktis. Kita cuma butuh tempat yang aman, nyaman, untuk beristirahat dan bersosialisasi.

    Selama ini belum pernah menginap di dormitory setiap kali ke Jogja. Tapi mungkin lain kali, bisa juga nih dicoba πŸ™‚

    Suka

      1. Dulu pernah nginap 100rb per malam, dapet sarapan pula dan lumayan tempatnya cuma mmg lokasi aga jauh dr Malioboro. Tapi krn overland bw mobil dan sekeluarga gak repot gotong koper hehe

        Suka

  6. Biasa aku nginep di Edu Hostel itu kamarnya juga dorm tinggal pilih mau yg sekamar berapa orang kalo ga salah harganya 75-80ribu semalem. Bentuknya juga gedung. Emang paling enak kalo traveling nginep di hostel bisa berinteraksi sama orang dan nemu teman baru

    Suka

Tinggalkan Balasan ke omnduut Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.